Rabu, 14 Desember 2011

Fergie: Desember yang Melelahkan


MANCHESTER - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menegaskan, bulan Desember akan sangat melelahkan, sekaligus menentukan perjalanan timnya. Jika meraih hasil bagus, maka gelar juara masih terjangkau. Jika tidak, maka Manchester United bisa kesulitan mempertahankan gelarnya.

Manchester United (MU) sementara berada di urutan kedua dengan nilai 36. "Setan Merah" hanya tertinggal 2 poin dari Manchester City yang baru saja kalah 1-2 dari Chelsea.

Desember memang akan menjadi bulan sibuk buat tim-tim Inggris. Sebab, mereka tetap bertanding sehari setelah Natal dan pada malam tahun baru. Namun, MU harus kehilangan beberapa pemain kuncinya, seperti Javier Hernandez, Michael Owen, Tom Cleverley, dan Anderson. Sementara itu, kapten tim Nemanja Vidic baru saja menyusul cedera.

"Desember akan sangat sibuk. Kami akan bermain dalam delapan atau sembilan pertandingan. Kami juga bermain di Boxing Day, juga malam Tahun Baru. Ini akan melelahkan, tetapi ini saatnya para pemain mengeluarkan semua kemampuan dan ini sangat menentukan," ungkap Ferguson kepada Inside United.

Meski banyak pemain yang cedera, Ferguson tak berencana menambah pemain pada jendela transfer, Januari 2012 nanti. Namun, menurut mantan gelandang MU, Nicky Butt, kebijakan Ferguson itu tak terlalu mengkhawatirkan dan dia yakin akan kemampuannya.

"Semua tim bisa memperbaiki diri, tak masalah dalam keadaan apa pun. Saya kira, Sir Alex akan mencoba mencari duet terbaik di tengah. Darren Fletcher, Cleverly , dan Anderson cedera. Maka dari itu, sulit membangun lini tengah utama yang reguler. Akan sangat membantu jika Anda bisa membuat setiap pemain bisa diputar dan mampu bermain bagus secara tim," ungkap Butt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar